Tips Dekorasi Taman Rumah Untuk Tempat Nongkrong

Spread the love

Berkumpul dengan keluarga atau sahabat di rumah tidak kalah menyenangkannya, apalagi di rumah ada taman yang dapat digunakan untuk nongkrong seru dengan mereka. Taman di rumah dapat dimanfaatkan untuk tempat berkumpul atau nongkrong dengan keluarga hingga teman untuk bersantai. Nah, bagi Anda yang ingin membuat taman di rumah dengan dekorasi yang cantik dan juga nyaman tidak perlu cemas.

Anda bisa mencari ide dekorasi taman rumah yang cantik dan juga nyaman untuk nongkrong. Sehingga lokasi tersebut nantinya menjadi tempat yang paling ideal untuk berkumpul, bercanda dan juga memakan camilan dengan keluarga hingga sahabat Anda. Nah, di bawah ini adalah tips dekorasi taman rumah cantik dan nyaman untuk nongkrong bersama keluarga dan sahabat.

Ide Dekorasi Taman Rumah Cantik Untuk Tempat Nongkrong Asyik

Contoh ide dekorasi taman rumah cantik untuk tempat nongkrong asyik bareng keluarga dan sahabat adalah :

  1. Penataan Kursi Menghadap ke Taman

Salah satu tips membuat dekorasi taman rumah cantik untuk tempat nongkrong dengan keluarga dan sahabat adalah dengan penataan kursi menghadap ke taman. Nah, bagi Anda yang ingin membuat taman yang bagus untuk tempat berkumpul dengan keluarga maka bisa menata atau meletakkan kursi dengan pemandangan langsung ke taman.

Tentu saja suasana saat berkumpul di taman akan semakin nyaman dan hangat dengan pemandangan langsung ke taman. Anda dapat menempatkan beberapa kursi atau sofa untuk bersantai dengan keluarga. Suasana taman yang hijau ditambah lagi dengan tempat duduk yang nyaman akan membuat Anda betah berada di sana untuk nongkrong.

  1. Menggunakan Deck Kayu Natural

Anda juga dapat menggunakan deck kayu yang natural supaya orang-orang yang ingin ke taman merasa senang. Banyak sekali orang yang malas ke taman karena harus menginjak rumput yang basah sehingga Anda bisa memasang deck kayu yang natural. Selain bisa memberikan kenyamanan kepada orang yang mau ke taman namun juga membuat taman terlihat jauh lebih cantik.

Anda dapat melapisi taman dengan deck kayu seperti ini dan tentu saja sangat efektif untuk mengatasi taman becek karena hujan atau habis disiram dengan air. Dekorasi deck kayu seperti ini juga bisa membuat suasana taman menjadi lebih nyaman sehingga Anda dapat mengajak saudara atau teman untuk nongkrong di sana.

  1. Membuat Kolam Ikan

Tidak ada salahnya juga Anda membuat kolam ikan di area taman sebab bisa mempercantik taman dan rumah Anda juga. Apalagi bagi Anda yang suka dengan ikan sehingga bisa membuat kolam ikan di taman. Selain itu, dengan adanya kolam ikan dan gemericik air yang mengalir akan membuat suasana taman di rumah Anda menjadi lebih nyaman.

Anda dan keluarga juga bisa melakukan aktivitas lain di taman yang menarik dan seru seperti memberi makan ikan. Tentu saja momen seperti ini akan menyenangkan sekali meskipun terlihat sederhana namun bisa menjadi berkesan untuk orang lain.

  1. Membuat Rooftop Garden

Bagi Anda yang tidak memiliki lahan tanah kosong untuk membuat taman di rumah tidak perlu cemas. Sebab Anda bisa membuat rooftop garden di lantai atas rumah Anda dengan pemandangan yang indah. Tidak ada salahnya Anda memanfaatkan rooftop rumah untuk dibuat menjadi taman sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong yang nyaman.

Selain itu, bisanya dari rooftop dapat melihat pemandangan sekitar yang indah sehingga akan menambah kenyamanan untuk berada di sana. Supaya tidak terlalu panas Anda juga bisa memberikan penutup di atasnya sehingga tidak terkena hujan atau panas sinar matahari secara langsung.

  1. Membuat Kolam Renang dengan Gazebo

Kemudian Anda bisa membuat kolam renang dengan gazebo di sekitarnya. Apalagi Anda memiliki anak kecil atau cucu sehingga cocok sekali membuat kolam renang di taman. Anda dapat memanfaatkannya sebagai tempat berkumpul dengan keluarga atau sahabat di sana.

Selain itu, anak-anak dapat berenang di kolam renang sambil diawasi oleh orang tuanya. Gazebo di taman dapat dimanfaatkan untuk tempat istirahat atau berteduh sehingga akan lebih nyaman. Anda juga bisa memberikan arena bermain untuk anak-anak di sekitar taman supaya mereka semakin betah berada di sana.

  1. Dekorasi Taman Tropis

Nah, yang terakhir Anda bisa membuat dekorasi taman tropis karena cocok sekali di Indonesia. Selain itu, untuk membuat dekorasi taman tropis jauh lebih mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir nantinya. Anda dapat memenuhi taman dengan berbagai jenis tanaman tropis yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Kemudian Anda bisa memberikan tempat duduk yang nyaman di sekitar taman untuk tempat nongkrong bersama keluarga. Suasana hangat akan dirasakan saat berada di taman dengan banyak tanaman yang rindang dan juga menarik.

Seperti itulah tips mudah dekorasi taman rumah cantik untuk nongkrong bersama dengan keluarga hingga sahabat Anda.